Ilmu Fisika dan Kimia Quantum

Latar belakang saya sebagai kimiawan juga menjadi ilmu utama yang menyusun buku Rahasia Magnet Rezeki ini. Saya meneliti kimia atau menjalani ilmu kimia selama delapan setengah tahun, dan baru saya sadari, ternyata ilmu kimia ini belajar tentang keajaiban.

Saya tergila-gila dengan ilmu kimia. Saya suka sekali kimia sejak SMA. Saat di Malaysia, setelah sekian lama menganggur, alhamdulillah akhirnya saya direkrut menjadi pembantu profesor. Pembantu dalam pengertian benar-benar pembantu, bukan asisten. Tapi kan keren ya kalau kita memberikan CV kepada orang lain bahwa kita adalah asisten profesor, padahal saya pembantunya, hehe....

Saya bersyukur dititipkan satu alat mahal yang bisa meneliti tentang 7 senyawa arsenik dalam sekali hitungan. Nama alatnya Capillary Electrophoresis. Dengan alat itu saya berhasil menganalisis arsenik di level ppb dalam sekali hitung dan alhamdulillah hasil penelitian saya masuk dalam jurnal Malaysia.

Di kimia, saya belajar tentang sesuatu yang halus dan menentukan. Bagaimana sifat-sifat zat di ukuran quantum bisa memengaruhi hal nyata dalam kehidupan. Ilmu ini yang akhirnya membimbing saya bisa menjelaskan tentang fenomena ajaib dalam kehidupan dengan penjelasan ilmiah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Apartemen